Tampang

SYL Mengaku Tak Tahu Ada Patungan di Kementan untuk Kepentingannya

16 Mei 2024 20:49 wib. 59
0 0
SYL Mengaku Tak Tahu Ada Patungan di Kementan untuk Kepentingannya
Sumber foto: google

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan terkait patungan di Kementerian Pertanian (Kementan) yang diduga digunakan untuk kepentingannya sendiri. SYL mengaku tidak mengetahui adanya patungan tersebut, memunculkan kontroversi dan perdebatan di tengah masyarakat. Pernyataan tersebut menjadi pusat perhatian karena kehadiran patungan di Kementan menimbulkan kecurigaan kemungkinan adanya penyalahgunaan keuangan publik.

SYL secara terbuka menyatakan ketidakawareannya terhadap patungan yang diduga digunakan untuk kepentingannya sendiri di Kementan. Pernyataan ini membuat publik bertanya-tanya mengenai transparansi dan akuntabilitas penggunaan dana di lingkungan Kementan. Patungan tersebut diketahui berasal dari sumbangan para pegawai di Kementan, yang menurut laporan media, digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang diduga lebih untuk kepentingan pribadi SYL daripada untuk kepentingan institusi.

Di hadapan Majelis Hakim, SYL menyatakan bakal menjelaskan lebih rinci bantahan atas keterangan saksi yang menyebutkan adanya patungan untuk kepentingan dirinya dalam nota pembelaan. “Semua sharing-sharing dan seperti apa yang disampaikan, akan saya jawab dalam pembelaan saya dan saya nyatakan tidak betul, saya tidak tahu menahu,” kata SYL. Dalam sidang ini, direktorat di Kementan disebut rutin menyiapkan uang sebesar Rp 30 juta per bulan untuk memenuhi kebutuhan SYL.

Kehadiran patungan tersebut menimbulkan kontroversi di masyarakat. Hal ini menunjukkan kurangnya pengawasan dan transparansi dalam pengelolaan dana publik di Kementan. Publik tentu berharap adanya penjelasan lebih lanjut terkait pengelolaan dana patungan yang menjadi sorotan ini. Bagaimana dana patungan tersebut digunakan, siapa yang bertanggung jawab, dan apakah benar-benar untuk kepentingan institusi atau malah untuk kepentingan pribadi, menjadi pertanyaan yang memerlukan jawaban cepat dan transparan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Minyak Kemiri
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?