Tampang

Putin Dilantik, Mulai Periode Kelima Jadi Presiden Rusia

12 Mei 2024 14:11 wib. 66
0 0
Putin Dilantik, Mulai Periode Kelima Jadi Presiden Rusia Hari Ini
Sumber foto: google

Vladimir Putin dilantik lagi sebagai Presiden Rusia untuk periode kelimanya pada hari ini, Selasa (7/5). Proses pelantikan Putin akan digelar dengan upacara mewah di Istana Kepresidenan Kremlin di Moskow, menandai masa jabatannya yang baru setelah dua dekade berkuasa.

Di periode kali ini, diperkirakan Putin akan berkuasa dengan kewenangan yang lebih besar dari sebelumnya. Pelantikan ini juga akan disiarkan langsung di seluruh stasiun televisi Rusia pada Selasa siang waktu setempat.

Seperti pelantikannya sebelumnya, Putin diperkirakan akan tiba dengan rombongan mobil mewah ke Kremlin. Setelah tiba di istana kepresidenan, Putin akan berjalan melalui koridor menuju Saint Andrew Hall tempat dia akan mengucapkan sumpah presiden dan menyampaikan pidato singkat kepada masyarakat.

Acara pelantikan Putin diprediksi akan dihadiri oleh pejabat pemerintah dan diplomat asing, termasuk perwakilan negara-negara Eropa seperti Prancis yang kabarnya akan diwakilkan oleh duta besarnya di Moskow, Pierre Levy.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Seberapa Amankah Pesanmu?
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?