Tampang

Israel Bunuh dan Lukai Sedikitnya 31 Petugas Kemanusiaan di Gaza

17 Mei 2024 15:33 wib. 254
0 0
Israel Bunuh dan Lukai Sedikitnya 31 Petugas Kemanusiaan di Gaza
Sumber foto: google

Insiden tragis terjadi di Gaza akhir pekan lalu ketika pasukan Israel secara brutal menewaskan dan melukai sedikitnya 31 petugas kemanusiaan. Para petugas ini sedang melakukan tugas kemanusiaan mereka di wilayah yang telah lama dilanda konflik dan kesulitan kemanusiaan.

Israel telah membunuh atau melukai sedikitnya 31 pekerja kemanusiaan di Gaza sejak Oktober dalam setidaknya delapan serangan yang mengabaikan koordinat posisi mereka, kata Human Rights Watch (HRW) pada Selasa. Delapan insiden tersebut antara lain penyerangan terhadap konvoi World Central Kitchen pada 1 April, konvoi Doctor Without Borders (MSF) pada November 18, wisma UNRW pada 9 Desember, dan tempat perlindungan MSF pada Januari 8.

Kemudian wisma Komite Penyelamatan Internasional dan Bantuan Medis juga diserang pada 18 Januari, disusul penyerangan terhadap konvoi UNRWA pada 5 Februari, wisma MSF pada 20 Februari, dan rumah yang menampung karyawan Organisasi Bantuan Pengungsi Timur Dekat Amerika pada 8 Maret. Namun, pasukan Israel tetap melancarkan serangan yang mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka di antara petugas kemanusiaan yang sedang menjalankan tugas kemanusiaan mereka dengan penuh dedikasi.

Kejadian ini menunjukkan ketidakpedulian pasukan Israel terhadap keselamatan para petugas kemanusiaan yang berusaha memberikan bantuan dan perlindungan kepada korban-korban di wilayah konflik. Pelanggaran serius terhadap hukum kemanusiaan ini harus ditindaklanjuti oleh komunitas internasional dan pihak yang berwenang dalam menegakkan keadilan dan menjaga keamanan di wilayah tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

OTT Lagi, KPK Tangkap Wali Kota Batu
0 Suka, 0 Komentar, 18 Sep 2017

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?